Cara Bermain Catur untuk Pemula


Cara Bermain Catur untuk Pemula

How to Play Chess for Beginners
Catur dianggap sebagai permainan yang intelektual. Meskipun catur adalah permainan yang sulit bagi siapa pun untuk juara, tapi itu tidak terlalu sulit untuk belajar dasar-dasar nya. Mari kita mencoba dan bisa belajar dasar-dasar permainan catur dimaksudkan untuk pemula.
  1. The Pawn: Yang paling penting dan bagian dasar dalam catur adalah bidak. Anda dapat memindahkan bidak satu spasi ke depan sepanjang ruang depan kosong. Namun ada dua pengecualian terhadap aturan ini.Mereka adalah bahwa jika anda adalah pion di baris kedua dan tidak bergerak itu belum dalam permainan, Anda kemudian dapat memindahkannya ke satu atau dua ruang ke depan menyediakan ruang-ruang kosong. Memetikan Anda ingin pion untuk mengambil sepotong, ada dua prasyarat untuk ini. Harus ada sepotong salah satu ruang ke depan dan satu spasi di sebelah kanan atau yang lain harus ada sepotong ruang di depan dan satu spasi di sebelah kiri. Ini adalah kondisi di mana bidak dapat bergerak secara diagonal ke depan hingga satu ruang dan mengambil bagian dari lawan. Jika Anda membuat bidak ke barisan belakang maka Anda dapat meng-upgrade ke bagian lain tapi dengan pengecualian raja. Seorang Ratu dianggap sebagai bagian terbaik yang akan Anda bidak untuk mendapatkan upgrade ke.
  2. The Knight / Horse: bagian ini bergerak dalam sebuah "L" bentuknya seperti itu bergerak dua ruang dalam satu arah tertentu dan kemudian bergerak satu spasi dalam arah tegak lurus. Karakteristik yang unik adalah bahwa hal itu dapat lompat ke bagian lain dan dapat mengambil sepotong lawan jika tanah di atasnya. 
  3. The Rook / Castle: Ini dapat bergerak hanya dalam satu arah pada setiap giliran. Juga dapat memindahkan sejumlah ruang atas, bawah, kiri atau kanan. Dapat mengambil sepotong lawan ketika mendarat di satu.
  4. Uskup: Itu sangat mirip dengan benteng dalam bergerak dan dapat memindahkan sejumlah ruang diagonal. Tapi ini hanya dilakukan pada setiap giliran. Demikian pula, tidak dapat lompat ke bagian lain dan dapat mengambil bagian dari lawan dengan mendarat di atasnya.
  5. Ratu: Ini adalah sebagian besar dianggap sebagai kombinasi dari benteng dan uskup. Anda dapat memindahkannya sejumlah ruang di atas, bawah, kiri, kanan atau diagonal. Ini dapat mengambil sepotong lawan dengan mendarat di atasnya. Ini adalah bagian yang paling kuat dalam permainan catur.
  6. Raja: Ini adalah bagian yang jika diambil oleh Anda membuat Anda pemenang dan jika diambil oleh lawan, membuat Anda yang kalah dalam permainan. Dianggap sebagai bagian paling penting dalam permainan ini, dapat bergerak hanya satu ruang dalam arah tertentu seperti atas, bawah, kiri, kanan atau Diagonal.
  7. Setelah diketahui tentang gerakan potongan-potongan yang berbeda, Anda harus melakukan konfigurasi pada papan catur.
  8. Setiap pemain harus bergiliran dan dapat bergerak hanya satu bagian pada satu waktu. Jika Anda berada dalam posisi di mana Anda dapat mengambil alih lawan raja di giliran berikutnya, Anda harus mengatakan "Periksa". Setelah itu lawan harus memindahkan raja ke posisi yang aman di mana dia tidak terancam.
  9. Memetikan Anda telah bergerak dalam situasi seperti ini di mana Anda dapat "memeriksa" lawan dan ia tidak memiliki kesempatan untuk menggerakkan bagian ke posisi yang lebih aman, Anda telah mengatakan "sekak" dan menjadi pemenang permainan.
  10. Catur adalah permainan berpikir. Sebelum bermain giliran Anda, Anda harus menganalisis respons lawan. Praktek dan Anda pasti bisa menguasainya.
Itulah postingan tentang cara bermain catur untuk pemula dan jika ada yang ingin disampaikan tinggalkan komentar...

1 komentar:

 
Selamat datang di Karawang Community, semoga artikelnya bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa tinggalkan komentar...