Miyabi ada di LKS...?


Keberadaan foto Miyabi atau foto Maria Ozawa bintang film dewasa asal Jepang yang ditemukan pada Lembar Kerja Siswa (LKS) Bahasa Inggris untuk siswa SMP di Kota Mojokerto kini tengah menjadi buah bibir. Meski pada foto tersebut Miyabi tidak tampil seronok, tetapi telah menjadi bahan pembicaraan yang hangat ditengah-tengah masyarakat.

Foto Miyabi sendiri dalam LKS tersebut terletak pada halaman 36. Diantara foto Maria Ozawa, pada halaman tersebut juga bisa ditemukan beberapa foto artis Indonesia, dan juga foto fauna.

Adapun LKS yang menampilkan foto Miyabi tersebut dalam sampulnya tertulis nama penyusun yang bernama Giyono, Sumantri dan Jalil. Sementara penerbit LKS tersebut adalah  CV Sinar Mulia Mojosari, Mojokerto.

Menurut keterangan Kepala Sekolah SMP Islam Brawijaya, Sukisno kepada Detiksurayaba, menyatakan bahwa sejauh ini pihak sekolah belum mengetahui keberadaan foto Miyabi di LKS tersebut. Tetapi anak-anak didiknya disekolah tersebut sudah mengetahuinya. Selain itu pihak sekolah tersebut juga sudah dikabari pihak Dinas Pendidikan Kota Mojokerto terkait dengan keberadaan foto Miyabi di LKS untuk siswa SMP tersebut.

"Kami sendiri baru mengetahuinya. Sejak awal semester ganjil lalu dibagikan, kita tak mengetahui," ujar Sukisno.

Sukisno juga menjelaskan, foto Miyabi tersebut tak ada unsur pornografi apapun. Jadi, foto itu memang dikenali beberapa siswa dan tak berpengaruh apapun pada seksualitas siswa. Pihaknya mendapatkan LKS itu setelah kurikulum mencarinya ke koperasi dan membeli buku ini.

Rencananya, buku LKS ini akan tetap dipakai para siswa. Namun, jika Dinas Pendidikan menariknya kembali, berarti harus menggantinya dengan buku lain. Sebab, perbuku siswa membelinya Rp 6.000. Sukisno sendiri saat ini belum tahu sekolah mana saja yang mendapat LKS ini.

"Saya belum tahu juga. Sepertinya banyak sekolah yang memakai LKS ini. Namun, Kita akan tetap pakai buku ini. Jika ditarik, kita minta dinas menggantinya," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar - Back to Content

 
Selamat datang di Karawang Community, semoga artikelnya bermanfaat untuk kalian dan jangan lupa tinggalkan komentar...